Cara Melindungi Komputer dari Virus Flashdisk

Cara Melindungi Komputer dari Virus Flashdisk – Virus siapa yang tidak tahu dengan sebutan yang satu ini. Salah satu yang mungkin bisa membuat seseorang jengkel karena dalam dunia komputer hal yang satu ini bisa merusak program, dan juga sesuatu yang terpenting dalam komputer.
Hampir setiap hari banyak sekali virus yang bertebaran di mana-mana didunia ini, apalagi didunia maya. Nah maka dari itu saya mau bagi-bagi trick yang mungkin bisa membantu sobat semua dalam melindungi komputer sobat dari serangan berbahaya VIRUS. Yaitu dengan cara melindungi komputer dari virus flashdisk, berikut beberapa cara yang dapat sobat lakukan untuk melindungi komputer dari serangan virus, yaitu:
Langkah pertama :
  1. Hal pertama yang harus sobat lakukan adalah menghidupkan komputer sobat
  2. Apabila sudah buka jendela dialog Run melalui start menu atau Windows + R pada keybord sobat. Setelah jendela Run Terbuka ketikkan gpedit.msc dan klok OK.
    1-komputer-dari-virus-flashdisk
Setelah petunjuk diatas anda lakukan akan muncul pada layar komputer jedela Local Policy Editor.
2-komputer-dari-virus-flashdisk
Langkah Kedua :
  1. Pada jendela Local Group Policy Editor, klik Computer Configuration => Administrative Templates => Windows Components.
  2. Setelah anda lakukan semua langkah diatas sobat akan menemukan AutoPlay Policies. Tepat disitulah nantinya terdapat letak pengaturan fitur Autorun Windows
3-komputer-dari-virus-flashdisk
Langkah Ketiga :
  1. Pada bagian kanan AutoPlay Policies klik kanan pada Trun off AutoPlay => Pilih Edit => Kemudian akan muncul jendela baru lalu pilih Enabled
4-komputer-dari-virus-flashdisk
Lalu sobat klik tombol Apply dan OK untuk menyelesaikanya.
Nah sekarang fitur Autorun tidak akan pernah muncul lagi di komputer sobat, dan Insyallah setiap sobat menghubungkannya dengan media/drive eksternal akan aman dari yang namanya Autorun/VIRUS.
Demikian tips Cara melindungi komputer dari virus Flashdisk. Semoga dapat bermanfaat buat sobat semua, namun ada pesan buat sobat semua yang masih merasa ingin melindungi komputer dari virus alangkah lebih baiknya mempunyai anti virus yang paling sobat percaya.
Thanks to Allah S.W.T