3 Cara Terbaru Download Video Youtube+Tutorial Gambar

Blogphatar.com – Youtube.com siapa yang tidak mengerti dengan situs web berbagi video yang satu ini? pasti sudah terkenal di antero dunia. Ya, Youtube situs web yang dibuat oleh tiga mantan karyawan Paypal yaitu Steven Chen, Chad Hurley, Jawed Karim pada Februari 2005 dan kini telah di akuisisi oleh google pada 2006 dengan nilai US$1,65 miliar dan hingga kini resmi beroprasi sebagai anak perusahaan Google, merupakan situs yang memungkinkan penggunanya mengunggah, menonton, dan berbagi video. Namun untuk pengguna yang ingin mengunggah videonya di yotube harus mendaftar terlebih dahulu, video yang di upload tidak terbatas jumlahnya dan itu sangatlah gampang Lihat “Cara Mudah Daftar Youtube Terbaru“, sedangkan bagi pengguna tidak terdaftar hanya dapat menonton video saja. Cerita selengkapnya tentang situs youtube.com dapat anda baca disini “Tentang Youtube“.

3 Cara Paling Mudah Download Video Youtube Saat Ini

Seperti yang telah sedikit diceritakan di atas tentang Youtube, pasti pengguna yang ingin menyaksikan video youtube tampa menggunakan internet, karena perlu diketahui kalau ingin nenonton video di youtube pengguna harus memiliki koneksi internet yang lumayan cepat agar video yang ditonton tidak buffering alias lemot [atasi dengan ini : Cara Mempercepat Koneksi Modem dengan Modem Booster , Cara Mempercepat & Mengatasi Modem SmartFren Yang Lemot, Cara Jitu mempercepat mozila firefox 12x lebih cepat], sedangkan bagi anda yang ingin menonton video youtube tanpa internet dengan cara mendownload videonya terlebih dahulu, akan tetapi saat ini mendownload video youtube sedikit sulit-sulit gampang, akan tetapi blogphatar.com akan memberikan tips untuk anda yang ingin mendownload video youtube dengan mudah, bagaimana caranya ? ada 3 cara yaitu :

#1. Download video youtube dengan SaveFrom.net (tambahkan “ss” pada url youtube)

a. Silahkan kunjungi savefrom.net, atau dengan cara buka youtube.com cari video yang ingin anda download, atau dengan cara lain yaitu tambahkan url video seperti => https://www.youtube.com/watch?v=rx03aB1auKo menjadi https://www.ssyoutube.com/watch?v=rx03aB1auKo lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini :

download-youtube-1
b. Setelah mengikuti cara diatas akan dialihkan ke sebuah halaman seperti gambar dibawah ini, tapi jangan lupa pilih format video yang anda inginkan, apakah itu MP4 480p, MP4 360p atau 3GP.

download-youtube-3
c. Setelah selesai memilih format yang anda inginkan, video secara otomatis akan terdownload, akan tetapi apabila tidak, silahkan anda klik tombol download untuk mendownloadnya.

#2. Download video youtube dengan software IDM

.

Cara yang ke dua ini memang membutuhkan sedikit tenaga, karena kita diwajibkan menginstal dahulu software besutan Tonec Inc. dibuat di New York, Amerika atau yang sering kita sebung dengan IDM (Internet Download Manager) dimana ini merupakan perangkat lunak yang mampu untuk mengunduh data-data yang ada di internet dan juga dapat meneruskannya kembali.
Sebenarnya masih banyak lagi software-software download yang ada, namun saya sarankan untuk menggunakan IDM! kenapa begitu? ya, software yang satu ini pastinya udah sangat terkenal dan yang jelas sudah menjamur dikalangan pengguna internet. Langsung aja ini cara mendownload video youtube menggunakan IDM :

a. Sebelum memulai mendownload kita install dahulu IDM. Bagi yang belum mempunyai file nya silahkan anda download IDM disini.
b. Silahakan anda menuju ke youtube.com setelah itu cari video yang ingin anda download.
c. (Lihat gambar dibawah ini) Klik tombol warna biru yang bertuliskan Download this video terkadang muncul di pojok kanan atas video, akan tetapi terkadang juga di bagian kiri bawah layar laptop anda.

download-youtube-dengan-idm

d. Kalau sudah yang jelas silahkan anda pilih format video yang diinginka, kemudian pilih Start Download agar videonya bisa langsung terdownload.(Seperti gambar dibawah ini)

download-youtube-dengan-idm-2

#3. Download Video Youtube dengan Add-ons/ Extention

Sedikit penjelasan mengenai apa itu Add-ons atau Extention, dimana ini merupakan komponen opsional, dalam hal ini berupa sebuah perangkat lunak, yang apabila ditambahkan ke dalam perangkat lunak utama, didalam hal ini seperti contoh Firefox, akan menambah fungsional perangkat lunak utama tersebut. Sehingga dapat diartikan tanpa anda tambahan add-ons sekalipun Firefox tetap dapat dimanfaatkan fungsi-fungsi utamanya, namun akan tetapi akan lebih bagus lagi kalau anda menambahkan beberapa add-ons.

Sebenarnya ada banyak add-ons yang dapat digunakan untuk mendownload video di Youtube.com, akan tetapi saya sering menggunakan ini sehinnga bisa dikatakan ini yang lebih mudah digunakan. Bagi anda pengguna Opera apabila sudah menginstal add-ons ini silahkan anda restart dahulu opera anda. Namun sangat disayangkan sekali untuk pecinta Google Chrome tidak bisa menggunakan add-ons download video youtube meskipun terkadang di Chrome Web Store ada, akan tetapi pihak Chrome melarang penggunaan add-ons tersebut.

Baik langsung saja ke cara Download Video Youtube dengan Add-ons/ Extention, yaitu:
a. Yang pertama anda lakukan silahkan anda tambahkan add-ons Easy Youtube Downloader pada Mozilla (Klik Disini) dan untuk Opera (Klik disini).
b. Silahkan anda klik Add to Firefox untuk menambahana add-ons pada mozilla anda. (Lihat gambar dibawah ini)

download-video-youtube-dengan-add-ons-extention1

c. Setelah itu browser akan memulai mendownloadnya, silahkan klik install untuk menambahkannya.(Lihat gambar dibawah ini)

download-video-youtube-dengan-add-ons-extention2

.

d. Apabila sudah terisntall, silahkan anda menuju ke video youtube yang ingin anda download. Lalu klik tombol Download As (terletak dibawah channel video, setelah itu pilih format video yang diinginkan. (Lihat gambar dibawah ini)

download-video-youtube-dengan-add-ons-extention

e. Setelah selesai pilih Save File, kemudian pilik OK untuk memulai mendownload videonya.

Demikianlah sidikit tips buat anda yang ingin mendownload video di youtube, namun ada sedikit informasi penggunaan IDM tidak hanya bisa digunakan untuk mendownload video di youtube.com saja akan tetapi juga bisa digunakan untuk mendownload video-video di situs lainnya sepertu Metacafe, Yahoo! Screen, Dailymotion, Vuclip, Veoh, Blip, Vidio.com dan masih banyak yang lainnya.  Sekian terimakasih.